Jumat, 06 Desember 2013


DESAIN APARTEMENT

Apartemen tipe studio sering dipilih oleh sebagian besar masyarakat Jakarta yang tinggal sendiri, menginginkan kenyamanan, dan kepraktisan. Tapi, apartemen dengan tipe studio memiliki kelemahan yaitu luasan ruang yang terbatas sehingga seringkali terlihat sempit dan tidak nyaman untuk dihuni. Apakah Anda salah satu dari sebagian orang yang memiliki masalah seperti di atas? Jangan khawatir karena apartemen studio yang Anda miliki sekarang bisa tampil indah dan nyaman dengan sedikit tips dan trik dari artikel berikut ini.

Desain Interior Praktis untuk Apartemen Studio 02.jpg
Desain interior apartemen studio yang Anda miliki bisa dibuat praktis dan nyaman untuk dihuni dengan tampilan rapi dan cantik seperti contoh gambar di bawah ini. Cara yang paling pertama adalah dengan memilih nuansa warna yang terkesan ringan dan terang. Contohnya, pilih warna putih untuk interior ruangan dan gunakan warna coklat muda untuk perabotnya.
Desain Interior Praktis untuk Apartemen Studio 03.jpg Desain Interior Praktis untuk Apartemen Studio 04.jpg Desain Interior Praktis untuk Apartemen Studio 05.jpg
Ciptakan kesan ruangan yang luas, terbuka, dan terang untuk menghindari kesan ruangan sempit dengan memilih bentuk perabot yang sederhana dan ringan. Pilih material yang memantulkan cahaya atau tembus pandang seperti HPL, kaca, dan aluminium. Maksimalkan juga penggunaan rak-rak penyimpanan yang ada. Jika perlu buat rak yang tingginya mencapai plafond atau buat rak built in di dalam apartemen Anda. Jika Anda memiliki koper atau kotak penyimpanan bekas yang unik, Anda bisa menggunakannya untuk aksen tambahan pada apartemen. Selain itu pilih juga kursi yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan multifungsi juga seperti contoh gambar di atas.
Desain Interior Praktis untuk Apartemen Studio 06.jpg Desain Interior Praktis untuk Apartemen Studio 07.jpg
Rak tambahan juga bisa Anda buat pada tempat tidur Anda. Buat tempat tidur yang memiliki rak-rak penyimpanan untuk tempat sprei dan cadangan bantal Anda. Beberapa desainer interior bisa membantu Anda untuk mendesain perabot multifungsi yang bisa sangat berguna untuk diletakkan pada apartemen studio Anda.
Desain Interior Praktis untuk Apartemen Studio 08.jpg
Pemakaian cermin juga bisa digunakan untuk menimbulkan ilusi ruangan yang lebih luas. Semakin besar ukuran cermin, maka semakin besar pula ilusi ruangan yang ditampilkan. Selain itu pemakaian cermin juga bisa memantulkan cahaya yang membuat ruangan dalam apartemen Anda terlihat lebih terang.
Setelah menerapkan beberapa tips dan trik di atas, apartemen studio pasti akan terlihat lebih luas dan lapang. Jika Anda masih membutuhkan bantuan dan konsultasi lebih lanjut, desainer interior pilihan kami dengan senang hati akan membantu Anda dalam mendesain interior apartemen sesuai kebutuhan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar